Sabtu, 04 Agustus 2012

Ganti IP local dengan IP USA


Kenapa dan bagaimana kita mengganti proxy setting di browser kita? Saya sering mengganti proxy setting di firefox atau google chrome yang gunakan untuk beberapa hal. Misalnya jika saya ingin melihat tampilan iklan dari chikita yang hanya bisa tampil jika ada visitor masuk dari negara Amerika atau negara lain yang disebutkan. Jika kita masuk dengan IP dari negara kita (IP local) so, iklan di chitika tidak akan tampil. Jadi dengan mengganti Proxy setting, maka seolah-olah kita berada di negara dimana asal proxy tersebut.

Tujuan lain dari mengganti proxy setting di browser seperti Firefox atau Chrome adalah untuk keperluan survey online. Banyak program survey online yang hanya mensyaratkan member dari USA atau negara tertentu saja. Akan tetapi beberapa dari mereka juga tidak mendeteksi adanya member yang berasal dari luar USA yang menggunakan proxy. Dengan mengubah seting proxy menjadi no IP dari server USA kita bisa mengikuti program survey online. (misalnya) maka kita bisa mendaftar dan Jadi kesempatan untuk meraih dana karena mengisi survey itu menjadi terbuka.
Bagaimana cara kita mengganti proxy seting di Firefox?
Sebenarnya mudah saja, yang penting kita sudah punya list proxy-server nya.

  1. Buka Menu di Firefox: Tool > Option > Advanced > Network


  2. Di bawah Network > Connection > Klik Setting


  3. Klik (centang) pada Manual proxy configuration. Kemudian isikan alamat proxy yang Anda miliki dari List Proxy USA.
  4. Centang juga "Use this proxy server for all protocols".
  5. Klik OK. Sekarang no IP komputer Anda sudah berubah menjadi alamat IP dari  USA. Cek saja di www.ip-adress.com ( huruf "d" cuman satu).

daftar web penyedia proxy

http://proxy-list.org
http://aliveproxy.com/us-proxy-list/
http://www.freshproxy.org/
http://www.xroxy.com/proxy-country-US.htm
dan masih banyak lagi...

selamat mencoba .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar